April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Semester II Tahun 2022

2 min read

Manado, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mochaimin dan Kepala Urusan Kepegawaian, Irwan Lumiu mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Semestar II Tahun 2022 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, bertempat di Luwansa Hotel Manado, Senin (14/11/2022).

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulut, Jonny Pesta Simamora. Dalam laporannya Kadivmin menyampaikah bahwa terlaksananya kegiatan ini berdasarkan pada UU No. 25 Tahun 2004, Permenpan RB no. 23 tahun 2014, Permenkumham No. 7 Tahun 2015, Permenkumham No. 30, Permenkumham No. 34 Tahun 2018, Kepmenkumham No. N.HH-1.PR.01.03 Tahun 2022 tentang Target Kinerja (Tarja) Kemenkumham Tahun 2022.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mengukur pelaksanaan kegiatan yang tertuang dalam perjanjian Tarja. Hasil paparan dari setiap Divisi dan Unit Pelakasana Teknis (UPT) akan dirangkum menjadi bahan materi yang akan dipresentasikan pada Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat pusat. Pada kesempatan tersebut juga diperlihatkan Video Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Haris Sukamto) sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa pada kesempatan yang berharga ini seluruh jajaran harus meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya, dan segera keluar dari zona nyaman, serta menjalankan tugas dengan sebaiknya – baiknya bukan asal jadi saja.

“Saya berharap Rakor ini menjadi ajang untuk betul – betul mengevaluasi kinerja kita, tidak hanya sebatas target kinerja yang asal tercapai, tapi juga terhadap hasil kerja yang menyeluruh. Selain itu saya juga ingin agar setiap Divisi dan UPT memberikan evaluasi dan masukan terhadap hasil kerja individu anggota kita,” ujar Kakanwil.

Disamping itu Kakanwil menginstruksikan Kadivmin dan seluruh Kepala UPT untuk memberikan penghargaan atau promosi kepada individu yang memberikan kinerja lebih dalam kurun waktu Tahun 2022. Ucapan terimakasih juga Kakanwil sampaikan kepada seluruh Team Work Kanwil Kemenkumham Sulut yang dengan semangat hadir secara langsung maupun virtual.

Selanjutnya kegiatan di isi dengan arahan dari Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Hukum dan HAM (Ida Asep Semara) yang disampaikan secara virtual. Dalam arahannya beliau mengingatkan kembali betapa pentingya evaluasi. “Kegiatan ini merupakan cara kita untuk melihat apakah yang kita lakukan sudah berjalan dengan baik atau sudah sesuai dengan target yang kita lakukan. karena setiap rupiah yang kita belanjakan harus menghasilkan produk atau output untuk mensejaterahkan dan bermanfaat, tidak usah khawatir dengan peringkat, karena yang dinilai adalah manfaat bukan peringkat,” ujar Karo Sekjen Kumham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *