Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Petugas dan Warga Binaan Lapas Tahuna Lakukan Tes Urine

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kepulauan Sangihe melakukan tes urine terhadap 33 petugas dan 146 warga binaan Lapas Tahuna, Selasa, 30 November 2021 pagi.

Kegiatan pemeriksaan urine berlangsung di lantai 2 Lapas Kelas IIB Tahuna. Proses pemeriksaan urine dimulai dengan pendataan diri kemudian petugas dan warga binaan mengambil alat tes berupa pot sebagai wadah untuk mengisi urine.

Pelaksana Tugas Kalapas, Alfred Awoah menjelaskan sudah dua tahun Lapas Kelas IIB Tahuna menjalin kerja sama dengan BNNK Sangihe dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Lapas Tahuna termasuk kegiatan tes urine kepada petugas dan warga binaan.

Kepala BNNK Sangihe, Melkias Tuwankota, mengungkapkan bahwa kegiatan tes urine pada petugas dan warga binaan Lapas Tahuna ini sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dilakukan dua tahun yang lalu dan tujuan dari kegiatan ini untuk membuat Lapas Tahuna menjadi Lapas yang BERSINAR (Bersih Narkoba) sekaligus memastikan warga binaan dan petugas Lapas Tahuna tidak terkontaminasi oleh narkoba.

“Dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, tentunya kita berharap seluruh warga binaan dan petugas Lapas Tahuna benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba sekaligus Lapas juga bebas dari peredaran gelap narkoba”, Harapnya.

Dari 33 petugas dan 146 warga binaan yang di tes urine, hasil tes menyatakan negatif dari narkoba. Kedepannya kegiatan tes urine di Lapas Kelas IIB Tahuna akan terus berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *