Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

13 Orang CPNS Lapas Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Masa Orientasi

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna dalam memberikan pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021 Tahun Anggaran 2022, mulai melakukan orientasi terhadap 13 orang Tunas Muda Pengayoman tersebut, Senin (11/04).

Pada orientasi hari pertama ini, 13 orang CPNS menerima berbagai materi. Kegiatan diawali mulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan 10.30 Wita, yakni materi kesamaptaan dan PBB dan yang menjadi instruktur adalah Regu Pengamanan I. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan kedisiplinan para CPNS.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Tahuna, Hendro Martoyo, S.Pd. dimulai pukul 11.00 Wita sampai dengan 12.00 Wita.

Selanjutnya para CPNS dibekali lagi dengan pemberian materi Pengenalan Sarana dan Prasarana Kamtib serta Teknik Pengamanan dan Pengawalan yang dibawakan oleh Kasubsi Keamanan, Seteven Papangge dan Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, James Umboh, S.E., dimulai pukul 13.00 Wita sampai dengan 15.00 Wita.

Selesai menerima pembekalan, 13 orang CPNS kembali ke lapangan untuk melaksanakan tugas bantuan pengamanan dengan tetap diawasi dan dibimbing oleh petugas senior beserta instruktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *