Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Gelar One Day One Prison’s Product, Hasil Karya Warga Binaan Lapas Tahuna Disambut Pembeli

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, menggelar One Day One Prison’s Product untuk memperkenalkan hasil karya produk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tahuna keapada publik, yang bertempat di Adhyaksa Creative Center, Selasa (12/04/2022).

Produk yang dipamerkan berupa Kursi, Meja, Bunga Plastik dan Hollow Brick hasil buatan tangan warga binaan Lapas Tahuna. Hasil karya warga binaan ini menarik perhatian salah satu pembeli, beranama Naribha yang biasa di sapa Madam, yakni owner dari Hattarua yang merupakan salah satu kafe yang ada di puncak Lenganeng, Tahuna, Kepulauan Sangihe.

Kedatangan Madam bersama keluarga di stand Lapas Tahuna disambut oleh Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja (Kasubsi Giatja), Alfet Possumah bersama Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib (Kasubsi Latib), James Umboh.

Adapun hasil karya WBP yang dibeli oleh Naribha adalah 4 buah kursi yang terbuat dari kayu. Menurutnya, Meubelair buatan warga binaan Lapas Tahuna ini sangat bagus dan finishing catnya juga menarik dan akan menambah pesanan 2 buah kursi dan 1 buah meja lagi.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno, sangat berterima kasih atas pembelian hasil karya Warga Binaan tersebut, dengan harapan kedepan hasil karya WBP ini dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat Kepulauan Sangihe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *