Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Kolaborasi Dengan LKP Sangihe Learning Center

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Kursus dan Pelatihan Sangihe (LKP Sangihe) merupakan lembaga kursus dan pelatihan yang ada dikepulauan sangihe, mereka memiliki program pembinaan masyarakat tidak mampu, mulai dari mengajar membaca, menulis, berhitung sampai dengan kursus Bahasa Inggris serta keahlian lainnya.

Ada yang unik juga dengan LKP Sangihe ini, yaitu menerima pembayaran berupa botol plastik bekas minum, dimana botol bekas yang dikumpulkan ini akan didaur ulang menjadi suatu produk yang memiliki nilai jual.

Bertempat di ruang pembinaan dan pendidikan WBP, pada Rabu (25/05/22), kerjasama dengan Lapas Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut ini, yaitu selain mengajarkan baca tulis kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), LKP Sangihe juga mengajak WBP untuk berkreatifitas dari limbah botol bekas menjadi karya seni yang memiliki nilai jual tinggi.

Para petugas dan khusunya Kalapas Tahuna, Suharno, sebagai pencetus ide inovasi ini berterimakasih kepada pihak LKP Sangihe yang sudah mau bekerjasama dalam program pemasyarakatan yang ada di Lapas Tahuna, kegiatan positif seperti ini akan sangat membantu memberdayakan para WBP agar memiliki keahlian dan keterampilan dalam industri kreatif agar setelah kembalinya ke masyarakat bisa diterima dengan baik.

Lebih lanjut, Kalapas berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut dan berkembang dengan lembaga atau organisasi terkait lainnya untuk meningkatkan kreatifitas WBP Lapas Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *