Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA, PEGAWAI LAPAS TAHUNA KENAKAN PAKAIAN ADAT

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Kanwil Kemenkumham Sulut mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Live Streaming melalui kanal Youtube BPIP RI bertempat di Aula Lapas, Rabu (01/06/2022).

Upacara ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur. Dipantau dari siaran langsung kanal YouTube BPIP RI, Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara diseluruh Indonesia. Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk bersama sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Adapun komandan upacara kali ini yakni Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana. Kemudian bertindak selaku pembaca naskah Pancasila adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick akan membacakan naskah UUD 1945.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy membacakan doa setelah pemberian amanat dari inspektur upacara. Dalam upacara kali ini, Presiden Jokowi mengenakan baju adat Ende, yakni Ragi Lambu-Luka Lesu lengkap dengan penutup kepala.

Upacara yang dilaksanakan secara Live Streaming ini diikuti oleh seluruh pejabat, pegawai, dan CPNS Lapas Kelas IIB Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *