April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pimpin Apel Pagi, Kalapas: Pegang Teguh 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tahuna, Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno pada Senin (07/06), pimpin apel pagi pegawai Staf dan CPNS.

Dalam arahannya di apel pagi kali ini, Kalapas mengingatkan kepada seluruh pegawai Lapas Tahuna untuk berkomitmen memegang teguh 3 Kunci Pemasyarakatan Maju sebagaimana instruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Bapak Reynhard Silitonga, yakni Deteksi Dini, Sinergi, dan Perang Terhadap Narkoba.

“3 Kunci Pemasyarakatan Maju harus selalu kita pegang teguh. Sebagai Petugas Pemasyarakatan kita harus peka dengan kondisi di lingkungan Lapas dan mampu memprediksi setiap kendala serta mampu menyiapkan strategi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Kalapas.

“Bangun sinergi dengan sesama petugas, sesama instansi, Aparat Penegak Hukum (APH) dan stakeholder guna mendukung kinerja dalam melakukan pembinaan terhadap narapidana dan pelayanan penyelenggaraan Pemasyarakatan,” tambahnya.

Diakhir arahannya, Kalapas menginstruksikan kepada petugas pengamanan untuk melakukan penggeledahan secara rutin untuk mencegah dan memutuskan peyelundupan dan peredaran gelap narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *