April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Monitoring dan Evaluasi, Lapas Tahuna Terima Kunjungan Tim Kanwil Kemenkumham Sulut

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melaksanakan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum (Veiby S. Koloay). Hal ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Administrasi di Lapas Tahuna. Kamis, (16/06/2022).

Kedatangan Kabagum bersama Tim dari Kepegawaian, disambut hangat oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Kelas IIB Tahuna (Mochaimin) beserta jajaran Lapas Kelas IIB Tahuna.

Tujuan utama monev kali ini adalah melakukan pengawasan terkait kearsipan serta monitoring update data pegawai pada aplikasi SIAP. Selain itu juga Tim Monev melakukan evaluasi penempatan CPNS terkait kinerja dan manfaat yang mereka berikan bagi Lapas Tahuna.

Lebih lanjut, jajaran Lapas Tahuna menerima arahan dan sosialisasi teknis Tata Naskah Dinas sesuai dengan Permenkumham No 31 Tahun 2020.

Dalam arahannya, Kabagum menuturkan untuk mulai menyesuaikan tata persuratan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 31 Tahun 2020 tentang Tata Naskah Dinas. “Tatalah dengan baik arsip maupun tata persuratan agar kedepan tidak mejadi masalah bagi organisasi,” ujarnya Kabagum.

“Surat apapun yang sudah ditandatangani oleh pimpinan, tetapi jika substantif-nya tdk sesuai dengan klasifikasi, maka tidak akan berlaku atau bisa batal demi hukum,” tambahnya

Diakhir kunjugannya, Kabagum memberi arahan dan berpesan CPNS yang baru melaksanakan tugas untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku serta tetap disiplin dan taat kepada pimpinan dan jangan sampai melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *