April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kanwil Kemenkumham Sulut Evaluasi Capaian Kinerja Satker, Termasuk Lapas Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara pada Selasa (05/07/2022), memantau dan menilai kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Provinsi Sulawesi Utara lewat acara Evaluasi Kinerja Semester I Kanwil Kemenkumham Sulut. Acara bertempat di Lapangan Badminton Kanwil Kemenkumham Sulut, sebanyak 22 UPT mengikuti kegiatan ini, termasuk Lapas Tahuna. Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna (Suharno) turut hadir langsung dalam kegiatan Evaluasi Kinerja tersebut, kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat tim UPT agar terus berkinerja optimal sesuai dengan sasaran kinerja yang telah ditetapkan.

Ida Asep, Kepala Biro Perencanaan dalam sambutanya sekaligus membuka acara Evaluasi kinerja ini secara virtual menyampaikan “Ada lima tujuan utama dalam Evaluasi Kinerja, yang pertama sebagai tolak ukur keberhasilan suatu instansi, kedua untuk membandingkan kinerja dan capaian, ketiga adalah sebagai bahan analisis pemanfaatan SDM yang ada”, yang keempat mengevaluasi realisasi anggaran, karena realiasasi anggaran harus benar-benar disesuaikan dengan apa yang tercantum dalam dokumen anggaran, dan yang terakhir pentingnya evaluasi itu dalam rangka analisis program kegiatan yang menunjang keberhasilan ataupun kegagalan pencapaian kinerja , jelasnya.

Dalam perjalanan menuju optimalisasi kinerja yang sukses, faktor kerjasama menjadi poin yang sangat penting. Seluruh karyawan di tempat kerja harus mendukung keberhasilan organisasi sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Sulawesi Utara, tentang Evaluasi Pelaksanaa SPIP dan Manajemen Resiko dan terakhir acara inti yaitu Evaluasi Kinerja Semester I yang akan dipaparkan oleh masing-masing Kepla UPT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *