Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Konsulat Jenderal Filipina Mengunjungi Seorang Tahanan WNA di Lapas Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Seorang warga negera Filipina yang sedang menjalani masa penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut di kunjungi oleh Konsulat Jenderal Filipina di Manado (Manuel C. Ayap) di dampingi oleh Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe (AKBP. Denny Wely Tompunuh, SIK) beserta jajaran, Rabu (27/07/2022).

Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina di Lapas Tahuna ini merupakan kali kedua, untuk memantau keadaan dan perkembangan kasus warga negara Filipina yang saat ini di tahan di Lapas Tahuna. Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Tahuna (Hendro Martoyo) selaku Pelaksana Harian (PLH) Kepala, menegaskan bahwa para tahanan dan narapidana di Lapas Tahuna diperlakukan sama, baik WNI maupun WNA.

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya hak-hak yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berdasarkan aturan yang berlaku. Konsulat Jenderal Filipina berpesan kepada tahanan Filipina untuk bersabar selama berada dalam masa penahanan dan mengikuti aturan dan arahan yang diberikan baik oleh pihak Polres Sangihe maupun pihak Lapas Tahuna sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya mendoakan agar semua urusan bisa segera terselesaikan sampai nanti kepulangan kembali ke Filipina setelah menjalani dan menyelesaikan proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *