April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Bimker Lapas Tahuna Menerima Pesanan Pot Bunga Hasil Karya Warga Binaan

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Bimbingan Kerja (Bimker) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkum HAM Sulut, menerima pesanan Pot Bunga sebanyak 35 buah dari Sekolah Lentera Harapan Sangihe. Sebelumnya, pot bunga hasil karya Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) Lapas Kelas IIB Tahuna banyak mendapat perhatian karena kualitas yang baik dan memiliki harga yang terjangkau dan tidak kalah bersaing dengan produk serupa yang beredar dipasaran. Bimker Lapas Kelas IIB Tahuna menerima pesanan dari beberapa viewer yang melihat postingan hasil karya WBP di sosial media. Jum’at (23/09/2022).

Petugas Bimker Lapas Kelas IIB Tahuna (Reskia Lumowa) mengatakan, “kemarin kami menerima beberapa pesanan pot bunga hasil karya WBP melalui postingan sosial media yang kami sebarkan dengan permintaan yang berbeda – beda”. Sebagai acuan, harga pot Bunga tergantung dari besar kecilnya ukuran pot Bunga tersebut, ukuran kecil dihargai Rp.25.000/buah, dan ukuran besar dihargai Rp.50.000/buah. Alhasil banyak masyarakat yang tertarik dan memesan untuk memperindah halaman dan rumah agar lingkungan lebih asri dengan banyaknya tumbuh – tumbuhan dan bunga yang di tanam.

Dipilihnya pot Bunga hasil karya WBP ini juga karena selain harga yg murah, pot ini juga tahan lama dan kuat jika dibandingkan dengan pot plastic yang akan cepat rusak jika ditempatkan di luar rumah atau halaman. Sebelumnya petugas Bimker Lapas Kelas IIB Tahuna juga memberikan WBP referensi dan arahan tentang bentuk dan model dari pot bunga tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan mereka. Tersedia bahan referensi untuk WBP dalam bentuk video dan foto.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna (Suharno) menyampaikan, “Kami berusaha meningkatkan dan mengembangkan keterampilan WBP dengan berbagai cara, salah satunya melalui foto dan video. Hasil penjualan pot bunga tersebut akan disetorkan sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Sebagian akan diberikan kepada WBP yang bersangkutan sebagai upah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *