Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Rapat Dengan Jajaran Regu Pengamanan Membahas Tentang Kedisiplinan Dalam Menjalankan Tugas Pengamanan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Guna meningkatkan kinerja regu pengamanan, dan menciptakan Lembaga Pemasyarakatan yang aman dan tertib. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), menggelar rapat terbatas dengan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Hendro Martoyo), berserta seluruh jajaran petugas regu pengamanan Lapas Kelas IIB Tahuna, serta beberapa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya akan bergabung dengan regu pengamanan sebagai anggota jaga. Senin (03/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Lapas Kelas IIB Tahuna tersebut, menitik beratkan pada pembinaan Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) yang sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti penguncian blok dan kamar hunian yang tepat waktu, tertib dalam pencatatan lalulintas WBP asimilasi yang bekerja di bengkel kerja maupun di perkebunan, serta selalu menjaga streril area bagi siapa saja yang tidak berkepentingan. “Saya harap beberapa hal yang telah disampaikan tersebut dijalankan dengan sebaik – baiknya, semua Kepala Regu Pengamanan berserta jajaran harus bisa bekerja sebagai tim serta jujur dan tertib dalam menjalankan tugasnya, baik dalam pembinaan maupun pengawalan kapada WBP,” ujar Kalapas.

Kalapas juga menginstruksikkan agar jajaran regu pengamanan beritikad baik dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku sehingga dapat menghindari berbagai masalah yang tidak diinginkan, tak lupa pula para CPNS yang hadir agar dapat belajar dengan cepat tentang apa saja yang telah dibahas di rapat hari ini. “Untuk CPNS tirulah yang baik – baik saja, karena kalian adalah tunas muda pengayoman yang nantinya kalian akan bertugas dan memikul tanggung jawab yang sama dengan para senior – senior kalian,” tutup Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *