April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Senang Akan Pesatnya Perkembangan WBP Dalam Pelatihan Pengelasan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), memantau langsung perkembangan Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) yang mengikuti pelatihan pengelasan dalam beberapa hari terakhir ini. Terlihat WBP yang megikuti pelatihan tersebut sudah mulai bisa membuat rangka besi yang nantinya akan dilanjutkan menjadi meja dan kursi berdasarkan teori – teori dan Teknik yang telah diajarkan oleh instruktur pengajar Edwin Maatuil dari SMK Negeri 3 Tahuna. Kamis (13/10/2022).

Kalapas sangat senang dengan perkembangan WBP yang begitu cepat dalam menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur, dan mengucapkan rasa terimakasih kepada pengajar yang sudah menyempatkan waktu di sela – sela kesibukannya untuk berbagi ilmu dengan WBP di Lapas Tahuna, guna memberikan keahlian baru kepada WBP sebagai bekal mereka nanti agar menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih baik dari sebelumnya ketika kembali ke masyarakat. Dengan dasar – dasar teknik pengelasan dan pemotongan besi yang diterima WBP tersebut, Kalapas berencana mengembangkan produk meubleair Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Tahuna, dengan memadukan struktur besi pada produk furniture yang selama ini menggunakan full kayu.

“WBP yang sudah menerima pelatihan pengelasan dan pemotongan besi ini akan kami fasilitasi untuk ditempatkan dibengkel kerja furniture sebagai sarana dalam menambah jam terbang mereka agar semakin ahli dan menguasai bidang pengelasan dan pemotongan besi ini sehingga menghasilkan produk furniture yang kuat dan berkualitas, karena jika hanya diberikan pelatihan saja tanpa difasilitasi untuk berkarya secara terus menuerus maka dengan sendirinya mereka akan lupa dengan apa yang telah diajarkan oleh instruktur,” ujar Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *