April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas : “Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, Tanamkan Dalam Hati, Amalkan Sehari – Hari”

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), memipin Apel Pagi rutin yang dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Kelas IIB Tahuna dan dihadiri oleh seluruh jajaran Pejabat, Kepala Regu Pengamanan, Pegawai Staf, dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam agenda apel tersebut terdapat pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh peserta apel, Kalapas berpesan agar nilai – nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan bisa tertanam dalam hati masing – masing pegawai dan dapat diamalkan dalam menjalankan tugas sehari – hari sebagai petugas pemasyarakatan. Senin (28/11/2022).

Selain itu Kalapas juga mengingatkan tugas dan fungsi utama sebagai Petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan sistem pembinaan di Lapas Tahuna sesuai instruksi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, yaitu Back To Basic, serta peran sidang Tim Pengamat Pemasyaraktan (TPP) dalam menentukan bentuk pembinaan. “Semua pintu kegiatan program pembinaan itu melalui sidang TPP sesuai dengan  peraturan perundang – undangan yang berlaku,” ujar Kalapas.

Terakhir, mengenai pengisian jurnal harian yang menentukan penerimaan tunjangan kinerja, Kalapas mengingatkan Kembali agar lebih disiplin. “Kepada seluruh Pejabat, JFU dan CPNS, jurnal harus dikerjakan dan setiap ada tugas luar harus segera diupload di Simpeg agar tidak terjadi kendala dalam penerimaan tunjangan kinerja,” tutup Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *