Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikut Entry Meeting Laporan Keuangan Tahun 2022

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Mochaimin) beserta Staf Keuangan dan Operator Barang Milik Negara (BMN), mengikuti kegiatan Entry Meeting Pemeriksaaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 yang digelar oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut secara daring menggunakan zoom meeting. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham se Sulawesi Utara. Senin (05/11/2022).

Kegiatan diawali dengan diperdengarkan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Mars Kemenkumham, Selanjutnya Sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Haris Sukamto) dan Sambutan Pengendalian Teknis BPK RI oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan serta penyerahan surat tugas dari Kantor Wilayah kepada Pengendali Teknis I BPK RI. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat bahwa laporan keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban Kementerian dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Oleh sebab itu, setiap Kementerian atau Lembaga wajib menyusun laporan keuangan, dalam hal ini laporan masing – masing UPT Triwulan ke III. Sebelumnya Kementerian Hukum dan HAM menjadi salah satu Kementerian yang menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan pada Tahun 2021 atas pencapaiannya dalam meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 13 kali secara beruntun dalam Laporan Keuanganya sejak Tahun 2009.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *