Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Restorasi Motor Tua, Pembinaan Keterampilan Kasubsi Giatja Kepada WBP Lapas Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut melalui Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja (Mahdi Syamri) melakukan pembinaan keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan merestorasi motor tua seperti pengecetan ulang dan mengganti beberapa sparepart onderdil motor yang dinilai sudah tidak layak. Hal ini dilakukan guna mengembangkan minat dan bakat WBP di bidang mesin dan kendaraan ringan roda dua yang merupakan salah satu bentuk pembinaan di Lapas Tahuna. Selasa (03/01/2023).

“Kegiatan pembinaan kemandirian di bidang mesin dan kendaraan ringan roda dua ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan pembinaan yang kami lakukan guna mengisi waktu WBP dengan hal – hal positif dan memberikan keterampilan baru sesuai dengan minat dan bakat mereka masing – masing. Hal ini diharapkan akan memudahkan mereka ketika nanti selesai menjalani masa hukuman dan kembali ke masyarakat, dengan membawa pulang keahlian baru dan pengalaman, ini akan memudahkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan,” ujar Kasubsi Giatja.

Sampai saat ini baru ada satu unit motor yang telah diselesaikan, dan kedepannya akan lebih di kembangkan untuk menerima jasa service motor agar lebih memperkaya pengalaman dan pengetahuan WBP dibidang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *