Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kasubsi Keamanan Kontrol Dan Monitoring Sarana Prasarana Keamanan POS Penjagaan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Kepala Sub Seksi Keamanan (John S. Papangge) melaksanakan Kontrol dan Monitoring Sarana Prasarana Keamanan yang ada di POS Penjagaan mulai dari Alat Komunikasi, CCTV, sampai dengan Senjata Api dan Amunisi. Kasubsi Keamanan menyampaikan bahwa seluruh sarana dan Prasarana yang bertujuan untuk menunjang sistem Keamanan dan Ketertiban Lapas harus rutin di rawat secara berkala agar selalu siap digunakan untuk meminimalisir resiko gangguan keamanan dan ketertiban. Kamis (09/02/2023).

Sejauh pemeriksaan yang dilaksanakan, sebagian besar sarana dan prasarana sudah cukup menunjang sistem keamanan yang ada, hanya ada beberapa tambahan yang diperlukan agar semakin baik lagi, dan akan segera disampaikan kepada pimpinan karena jajaran keamanan dan ketertiban terus berupaya maksimal untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Sesuai dengan Arahan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Hendro Martoyo) bahwa kemanan dan ketertiban Lapas merupakan syarat utama dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan.

“Seluruh kegiatan pembinaan, baik pembinaan kerohanian maupun pembinaan kepribadian kegiatan kerja bisa dilaksanakan jika Lapas dalam keadaan aman kondusif terkendali, oleh karena itu sistem keamanan di Lapas merupakan salah satu hal yang paling mendasar untuk dipenuhi. Selebihnya, setelah melaksanakan usaha semaksimal mungkin yang kita bisa, tak lupa kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kekuatan dan keselamatan dalam setiap menjalankan tugas,” ujar Kepala KPLP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *