Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Sosialisasi Dan Pelatihan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual, Jumat (01/03/2022).

Penilaian terhadap narapidana sejalan dengan tujuan Pemasyarakatan, yakni membentuk narapidana agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas disahkannya Peraturan Menteri Hukum dan HAM Repulik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Repulik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat dan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-10. 01.OT.02.02 tahun 2022 tentang Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana.

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Teknis, Wali Pemasyarakatan dan Operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Lapas Tahuna. Sosialisasi dan Pelatihan SPPN ini dibuka oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Thurman SM Hutapea.

Dalam giat virtual ini, jajaran Lapas Tahuna yang mengikuti mendapatkan pelatihan dalam penggunaan Instrumen Penilaian Pembinaan Narapidana.

Diharapkan dari kegiatan ini, bisa menjadi acuan dakan Sistem Pembinaan Narapidana baik di Lapas atau Rutan maupun LPKA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *