April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Jajaran Lapas Tahuna Adakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan, Ini Yang Dibahas

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) memiliki peran penting dalam rangka melaksanakan program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut.

Rabu (13/04/2022), jajaran Lapas Tahuna melaksanakan sidang TPP bertempat di ruangan rapat dan dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tahuna, Suharno, berserta pejabat eselon IV dan eselon V dan PK Bapas, Novander Mare.

Pada kesempatan ini Kalapas Tahuna, Suharno, sebelum masuk dalam pembahasan, menegaskan kepada seluruh jajaran yang ada bahwa tidak boleh ada pungutan liar (pungli) dalam pengurusan hak-hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tahuna.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pembahasan pengusulan/pelaksanaan re-integrasi Permenkumahm Nomor 7 Tahun 2022 bagi 6 orang Warga Binaan dan program Asimilasi Rumah bagi 1 orang Warga Binaan yang telah memenuhi syarat.

Selanjutnya dilakukan pembahasan terkait pengelompokan atau pemetaan kegiatan pembinaan kemandirian Warga Binaan perlu dibuatkan Manajemen Program Pembinaan Kemandirian agar Pembinaan terhadap Warga Binaan dapat terlaksana dengan optimal sebagai dasar bagi Wali Pemasyarakatan untuk melakukan penginputan nilai pada Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

Kegiatan diakhiri dengan pembahasan terkait Hari Raya Idul Fitri, Kalapas menerangkan bahwa pelayanan kunjungan masih dilaksanakan melalui Video Call serta pelayanan perlu ditingkatkan dengan menambah sarana prasarana dan petugas layanan agar bisa terlaksana dengan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *