Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah Melalui Virtual

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna ikuti kegiatan penyerahan Zakat Fitrah dari Kementerian Hukum dan HAM RI kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang dilaksanakan secara virtual. Senin, (25/04/2022)

Kemenkumham RI melakukan penunaian Zakat Fitrah 1443H/2022 yang dikumpulkan melalui ASN Kemenkumham yang beragam Islam. Hal ini menindaklanjuti Surat Sekjen Kemenkumham Nomor: SE-UM.06.01 – 76 pada tanggal 11 April 2022 dalam rangka pelaksanaan Zakat Fitrah secara simbolis kepada BAZNAS yang dilaksanakan pada hari ini.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan protokol tentang Zakat Fitrah yang telah terkumpul sejumlah Rp. 1.199.253.231,- per tanggal 25 April 2022. Kegiatan keumdian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Ketua BANZAS, Muhammad Mahdum.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua BANZAS, mengungkapkan peningkatan perolehan Zakat pada BAZNAS sebesar hampir 38% sejak dicanangkannya oleh Presiden Joko Widodo sejak tahun lalu.

Selanjutnya Wakil Menteri Hukum dan HAM RI mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam, yaitu dengan berzakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *