Mei 16, 2022

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lakukan Kontrol Lingkungan, Ka. KPLP Tinjau Kebersihan dan Keamanan Blok Hunian

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Kelas IIB Tahuna, Kanwil Kemenkumham Sulut, Hendro Martoyo di dampingi Kepala Urusan Umum dan Anggota Jaga melakukan kontrol keamanan, ketertiban dan kebersihan di lingkungan Lapas Kelas IIB Tahuna, Kamis (12/5).

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai salah satu bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Kegiatan pagi ini, selesai melaksanakan apel pagi pegawai, kita sebagai jajaran keamanan di dalam Lapas wajib melaksanakan kontrol lingkungan secara rutin guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa mengakibatkan gangguan kamtib,” ujar Hendro.

“Kontrol lingkungan kali ini, kita meninjau seluruh blok kamar hunian warga binaan dengan tujuan menciptakan kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan agar mereka terhindar dari berbagai penyakit yang berasal dari sampah maupun dari genangan air,” imbuhnya

Di akhir pelaksanaan kontrol lingkungan, Ka. KPLP berpesan kepada seluruh warga binaan untuk lebih meningkatkan serta menjaga lingkungan blok dan kamar hunian masing-masing agar tetap bersih dan rapih. Beliau juga berpesan kepada Komandan dan Anggota Jaga agar jangan lengah dalam bertugas, lakukan kontrol keliling serta melaporkan setiap saat terkait situasi dan kondisi keamanan di dalam Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.