April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Sepuluh Orang WBP Lapas Tahuna Diteguhkan Menjadi Anggota Sidi Baru

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Pembinaan kerohanian Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, merupakan salah satu bentuk program pembinaan sebagaimana tertuang dalam UU No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan bahwa Narapidana berhak mendapatakan pendidikan dan pengajaran serta melakukan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya. Dalam hal mendapatkan pelayanan ibadah tidak berbeda dengan masyarakat atau jemaat diluar Lapas dan Rutan, salah satunya Peneguhan Sidi.

Bertempat di Gereja Filipi Lapas Tahuna, Minggu (26/06/2022), pukul 08.30 WITA telah dilaksanakan ibadah Minggu sekaligus Peneguhan Sidi 10 orang WBP Lapas Kelas IIB Tahuna yang dipimpin oleh Pendeta Vani Tingginehe, S.Th. Turut hadir dalam kebaktian ibadah, Kepala Kesatauan Pengamanan Lapas (Hendro Martoyo) beserta staf pembinaan Lapas Tahuna.

Peneguhan sidi merupakan suatu pernyataan dan janji kepada Allah dan Jemaat yang diikuti dengan kesediaan untuk menjadi pribadi yang dewasa dalam hal mengikuti Kristus serta mau melaksanakan seluruh kehendak Allah dalam kehidupan sehari-hari. Sebelum melaksanakan Peneguhan Sidi, kelima orang calon anggota sidi baru telah selesai mengikuti Katekasasi yang merupakan proses pembinaan dan pengajaran iman bagi calon anggota sidi.

Ka. KPLP, Hendro Martoyo mengatakan, peneguhan Sidi merupakan salah satu bentuk Pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas IIB Tahuna. “Kami ucapkan selamat dan harapan kami kepada sepulu orang WBP yang telah diteguhkan hari ini kiranya bisa bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik di dalam Tuhan terutama dalam menjalani pembinaan di Lapas Tahuna,” ujar Ka. KPLP

Kebaktian Ibadah Minggu sekaligus Peneguhan Sidi bagi sepuluh orang WBP Lapas Tahuna berlangsung dengan tertib, aman dan penuh khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *