Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan dari Direkotrat Jenderal Pemasyarakatan

1 min read

Manado, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan yang bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Sulut, Selasa (21/06/2022).

Meresponi kegiatan tersebut, Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna mengirimkan dua orang pegawai untuk mengikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan tersebut.

Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Haris Sukamto) yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kusnali), Kepala Divisi Administrasi (Jonny P. Simamora), Kepala Divisi Keimigrasian (Friece Sumolang), dan diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis baik secara langsung maupun secara virtual.

Ada dua materi yang disosialisasikan dalam kegiatan ini. Yang pertama dilaksanakan pada hari senin, yakni materi tentang Penyusunanan Kebijakan Pemebentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan terkait Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) dan materi yang kedua yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/06/2022), yakni tentang Pembentukan dan Pelaksanaan Tugas Fungsi Intelijen serta Penginputan Fitur Keamanan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Melalui kegiatan ini, Kalapas Tahuna, Soharno berharap petugas Lapas Tahuna dapat terhindar dari perilaku yang menyimpang serta menambah pengetahuan tentang proses pelaksanaan pembinaan narapidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *