April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Hubungan Masyarakat (Humas) Terus Dikembangkan Sebagai Prioritas

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Salah satu anggota Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna (Yoel Jonly Pontowulaeng) bersama anggota Tim Humas masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sulut yang terpilih menghadiri Pelatihan Kehumasan Angkatan II di Lingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli s/d 15 Juli 2022.

Kegiatan dibuka secara virtual oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI (Asep Kurnia). Dalam sambutannya Kepala BPSDM Kumham RI menyampaikan, “Hak Atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan Negara untuk di awasi oleh publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggung jawabkan”, ujarnya.

Kehadiran Seluruh peserta pelatihan merupakan bagian dari perubahan Kemenkumham, pengelolaan media menjadi program prioritas, hal ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham menghadapi pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Dunia media terus berkembang, seluruh jajaran Humas Satuan Kerja (Satker) yang ada di wilayah Kanwil Kemenkumham Sulut, diharapkan pandai mengelola komunikasi internal masing-masing Satker maupun eksternal dengan masyarakat. Artinya di era teknologi informasi saat ini, menjadi humas di wilayah Satker Kemenkumham merupakan posisi yang di tuntut untuk terus belajar dan berinovasi.

Untuk itu, tentunya diperlukan keterampilan yang senantiasa ditingkatkan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi. Selain itu, Humas merupakan penghungung antara satker dan masyarakat, jika tidak memiliki kemampuan komunikasi yang memadai tentu akan menghambat pelaksanaan tugas di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *