April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Cegah Penyebaran Penyakit, WBP Sakit di Lapas Tahuna Diisolasi di Blok Khusus

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sakit di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut dikarantina, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit. Kepala Sub Seksi Keperawatan (Marthen Latuni) mengatakan “Semua WBP yang sakit harus diisolasi di blok khusus dan tidak boleh bersosialisasi dengan WBP lain untuk sementara waktu sampai dinyatakan telah benar-benar sembuh”, Rabu (13/07/2022).

Ada satu blok dengan empat ruangan yang digunakan sebagai tempat isolasi WBP yang sedang sakit, Lapas Tahuna menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan lainnya, seperti memakai masker, memberikan disinfektan atau antiseptik, menjaga jarak, dll. “Nantinya WBP yang sedang sakit akan di karantina sampai benar-benar sembuh di blok khusus”, katanya.

Selain memantau kesehatan WBP yang sedang sakit Lapas Tahuna juga melarang kunjungan keluarga untuk menghindari kontak langsung dengan WBP. “Kami menyediakan sarana dan prasarana agar keluarga bisa berkomunikasi dengan WBP secara virtual. tambahnya”

Kasubsi Keperawatan melanjutkan, saat ini jumlah WBP yang sakit dan perlu di isolasi memang berjumlah satu orang, termasuk sedikit jika dibandingakan dengan jumlah keseluruhan WBP yang berjumlah di atas seratus orang, ini karena Seksi Keperawatan rutin melakukan pemantauan kebersihan makanan dan blok, agar WBP memiliki daya tahan tubuh yang cukup dan tidak mudah terserang penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *