April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Seminar Rancangan Aktualisasi Latsar CPNS 2022 Gelombang Pertama

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Hendro Martoyo kembali menjadi mentor Seminar Rancangan Aktualiasasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2022 Gelombang Pertama yang digelar secara virtual pada Rabu (29/06/2022).

Dalam Seminar ini, dua orang CPNS, Immanuel V. Ussu dan Indra L. Koloboba penempatan Lapas Kelas IIB Tahuna Gelombang Pertama didampingi oleh Kepala KPLP, dimana penguji akan mengevaluasi rancangan aktualisasi dan implementasi CPNS secara keseluruhan yang dikembangkan oleh masing-masing peserta berdasarkan materi yang diterima selama pelatihan.

“Diharapkan melalui seminar ini, peserta dapat menyusun rencana pelaksanaan dengan judul yang jelas dan spesifik sehingga bisa ditentukan sampai dimana batasan suatu masalah yang akan diangkat agar pembahasan peserta tidak bias dan melebar ke masalah lain. Kami tidak menuntut sesuatu yang terlalu kompleks dari peserta, cukup sesuatu yang sederhana tapi terasa manfaatnya bagi Lapas Tahuna terlebih untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga yang berkunjung.” kata Hendro Martoyo, Kepala KPLP.

Setelah Seminar Rancangan Aktualisasi, peserta akan memasuki masa Habituasi selama 30 hari kerja untuk menerapkan ide-ide inovatif yang telah dirancang sebelumnya. Hasil implementasi akan diseminarkan kembali di akhir rangkaian Latsar CPNS 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *