September 25, 2023

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Kalapas Tahuna Pimpin Jalan Sehat

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna (Suharno) memimpin jalan sehat, diikuti seluruh pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, berangkat dari garis start area depan kantor Lapas Tahuna, Jumat (01/07/2022).

Dilanjutkan dengan senam santai oleh Ibu-ibu Dharma Wanita dan diikuti oleh jajaran Lapas Tahuna. Menjelang acara, Kalapas menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas ataupun kegitan sehari-hari kita harus selalu fit secara fisik agar selalu dalam kondisi prima.

Menurutnya, ini merupakan syarat utama sebagai anggota petugas pemasyarakatan, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban serta melakukan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan membantu pemerintah dalam melayani masyarakat yang berkunjung ataupun bersentuhan langsung dengan Lapas Tahuna.

“Acara Jalan Sehat yang dilanjutkan dengan Senam santai ini sebagai sarana promosi kesehatan dan kesejahteraan seluruh anggota petugas Lapas Tahuna karena kami jarang melakukan olahraga bersama akibat wabah Covid-19 yang belum usai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan”, ujarnya.

Dikatakannya, di masa pandemi yang belum seluruhnya usai ini, penting bagi kita untuk berolahraga secara teratur meski hanya sebentar, dan yang terpenting berkeringat. Menjadi anggota Polsuspas itu sulit, maka setiap anggota wajib menjaga kesehatan, karena tubuh yang sehat akan memiliki jiwa dan mental yang kuat, dan petugas yang sehat akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *