Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

124 Warga Binaan Lapas Tahuna Dapat Remisi Umum di Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Upacara Penyerahan Remisi Umum dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkum HAM Sulut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. SK Remisi tersebut di serahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe (dr. Rinny Tamuntuan) kepada dua orang perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tahuna dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara. Rabu, (17/08/2022).

Terlihat dalam penyerahan SK Remisi Pj. Bupati didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna (Suharno). Untuk Lapas Tahuna total ada 124 WBP yang mendapat Remisi Umum I dengan besaran remisi 1 sampai 6 bulan.

Dalam Sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, dibacakan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, “Pada kesempatan ini, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 168.916 (seratus enam puluh delapan ribu sembilan ratus enam belas) orang narapidana di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 166.191 (seratus enam puluh enam ribu seratus sembilan puluh satu) orang narapidana mendapatkan remisi umum I dan 2.725 (dua ribu tujuh ratus dua puluh lima) orang narapidana mendapatkan remisi umum II atau langsung bebas”.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada WBP yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang – undangan. Saya atas nama pemerintah RI, mengucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi, tunjukannlah sikap dan perilaku yang baik secara konsisten, taat serta patuh menjalani ketentuan yang ada dalam program pembinaan”.

“Bagi WBP yang langsung bebas, saya berharap jadilah insan dan pribadi yang benar – benar menyadari, dapat memperbaiki diri, serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah. Tidak ada kata terlambat, pada akhirnya saudara dapat diterima kembali dengan baik oleh masyarakat, dan saya juga harap saudara dapat berperan aktif sepenuhnya dalam pembangunan, dan sampikanlah salam sehat untuk keluarga.”

Upacara ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *