Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pembukaan Latsar CPNS Gelombang V, Diikuti 6 Orang CPNS dari Lapas Tahuna

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – 6 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara, mengikuti Pembukaan Latsar Gelombang V secara virtual melalui Zoom di ruang rapat Lapas Tahuna. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kakanwil Kemenkum HAM Sulut (Haris Sukamto) dan Kalapas Tahuna (Suharno) serta Ka. KPLP (Hendro Martoyo) bersama – sama mendampingi peserta dalam kegiatan ini. Senin, (29/08/2022).

Diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, acara diawali dengan Laporan oleh Kepala Badiklat Kumham Sulut (Ju Lotje Olga). Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia (Asep Kurnia) yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya Kepala BPSDM Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyapa seluruh peserta yang hadir, termasuk para Kepala Kantor Wilayah dan Kepala (Unit Pelaksana Teknis) UPT beserta jajaran.

Beliau mengatakan acara tersebut digelar secara online karena mengikuti anjuran pemerintah di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI untuk menangani penyebaran virus Covid-19. Ia juga menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk mematuhi protokol kesehatan. Bagi para peserta Latsar CPNS Gelombang V ini, beliau menghimbau untuk menjaga sikap dan perilaku, serta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh, karena kegiatan ini hanya bisa diikuti satu kali saja, dan tidak bisa di ulang.

“Besar harapan saya para peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh – sungguh. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas baik di tingkat pusat maupun daerah harus memiliki core value yang sama. Ilmu yang anda dapatkan harus selalu disertai dengan etika yang baik. Kegiatan ini hanya satu kali dan harus lulus, jika tidak lulus maka tidak bisa mengulang. Jangan kecewakan kedua orang tua, dan atasan kalian, kalian adalah orang – orang terpilih yang diterima di Kemenkum HAM. Saya harap juga para Kepala UPT bisa mendampingi dan mengawasi para peserta. Mengakhiri, saya mengajak kita semua meningkatkan kinerja Kemenkum HAM semakin PASTI.” Ujar Kepala BPSDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *