Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Staf Lapas Tahuna Lakukan Maintenance Komputer dan Jaringan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Seorang staf Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Yoel Jonly)melakukan service dan maintenance komputer dan jaringan di ruangan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Tahuna. Service dan maintenance komputer di Lapas Tahuna ini merupakan kegiatan rutin dalam rentang waktu tertentu untuk merawat peralatan computer yang ada di Lapas Tahuna agar tetap dalam kondisi terbaiknya dan nyaman digunakan. Kualitas pelayanan yang ada di Lapas Tahuna tidak lepas dari seluruh peralatan yang berfungsi dengan baik. Senin (10/10/2022).

Oleh karena itu perlu adanya penjadwalan maintenance rutin agar setiap peralatan elektronik yang ada di Lapas selalu siap digunakan kapan saja. “Total ada 14 unit computer yang ada di Lapas Tahuna dan semuanya masih berfungsi dengan baik, meskipun begitu tentu perlu bagi kita untuk  Bersama-sama merawat dan menjaga agar seluruh fasilitas yang telah diberikan negara sebagai alat bantu kerja bagi kita ini, tetap dalam performa terbaiknya dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Karena bagaimanapun ini merupakan inventaris Barang Milik Negara (BMN) yang kegunaanya akan dimintai laporan dan pertanggungjawaban setiap tahunnya,” ujar Yoel.

Selain itu kebersihan perangkat elektronik menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan, karena debu yang menempel pada mesin bisa memperlambat kinerja suatu computer atau peralatan elektronik lainnya, dalam hal ini ada beberapa petugas yang paham mengenai perangkat elektronik turut membantu untuk membersihkan seluruh perangkat komputer tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *