April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Bimbingan dan Arahan Kepada Narapidana Asimilasi Lapas Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Mochaimin) didampingi Kepala Sub Seksi kegiatan Kerja (Alfet Possumah), memberikan pembinaan kepada narapidana asimilasi yang ditempatkan di bengkel kerja, maupun yang bertugas di perkebunan lewat kegiatan Apel Pagi Narapidana Asimilasi yang dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Tahuna. Apel ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, semangat, serta kedisiplinan dan tata tertib narapidana asimilasi. Jumat (14/10/2022).

Diharapkan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, narapidana asimilasi tetap menaati peraturan yang berada di Lapas. Kalapas Kelas IIB Tahuna (Suharno),  Melalui Kasubag TU (Mochaimin) mengatakan, kegiatan tersebut dilakasanakan sebagai sarana petugas pembinaan untuk memberikan layanan pembinaan dalam pengarahan dan pemantauan kesiapan serta kedisiplinan narapidana selama melakukan pekerjaan yang telah dipercayakan kepada mereka. “Kalian adalah narapidana pilihan Lapas Tahuna, jadi kami harap kalian bisa memberikan contoh bagi narapidana yang lain. Mulai dari perilaku, sampai dengan cara berpakaian harus rapi dan bersih,” ujar Kasubag TU.

“Selain daripada itu, bagi narapidana, yang juga tergabung dalam program Pendidikan kejar paket, supaya bisa membagi waktu dalam bekerja dan belajar, jika ada tugas yang diberikan oleh pengajar, segera dikerjakan agar tidak menumpuk dan kalian lulus dengan nilai yang baik dan mendapatkan ijazah,” tambah Kasubag TU. Terakhir, Kasubsi Giatja menutup apel tersebut dengan memotivasi para narapidana untuk terus mengembangkan keahlian dan kreativitas demi kebaikan narapidana itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *