April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Kegiatan Penelitian Penyusunan Road Map Perencanaan Kebutuhan BMN Tahun 2024-2026 Melalui Aplikasi E-BMN

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, melalui staf Operator Pengelolan Barang Milik Negara (Bill Ambuliling), mengikuti kegiatan Penelitian Penyusunan Road Map Perencanaan Kebutuhan BMN untuk Tahun 2024-2026 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memnuhi kebutuhan BMN untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi seluruh unit kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. Selasa (18/10/2022).

Sebelumnya, persiapan kebutuhan BMN hanya sebatas pengadaan dan pemeliharaan BMN dalam 2 tahun kedepan, namun tahun ini, Biro Pengelola BMN mengeluarkan aplikasi baru yang disebut perencanaan E-BMN, yang mencakup rencana pengadaan untuk 3 tahun kedepan rencana pemeliharaan BMN, rencana penggunaan BMN, rencana pemanfaatan BMN, rencana pemindahtanganan BMN, dan rencana penghapusan BMN. Acara dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sulut, dan sambutan sekaligus membuka acara dibawakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Haris Sukamto).

Dalam sambutannya, Kakanwil berharap agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Sulut, menghitung kebutuhan riil BMN dalam tiga tahun kedepan sesuai standar produk dan standar permintaan, serta memperkirakan prioritas pemenuhan kebutuhan setiap tahun, sehingga semua kebutuhan BMN di setiap UPT dapat terprnuhi. “Saya berharap para operator BMN dapat bekerja dengan baik dan menyusun rencana kebutuhan BMN secara maksimal. Terutama kepada para Kepala Satker serta jajaran agar dapat mendukung dan memberikan arahan serta masukan kepada petugasnya demi terpenuhinya kebutuhan BMN pada Satker masing – masing. Pastikan seluruh kebutuhan telah tersusun dengan maksimal, yang mengacu pada standar barang dan standar kebutuhan,” ujar Kakanwil.

Turut hadir juga mendampingi Kakanwil dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora), dan Kepala Bagian Umum (Veiby S. Koloay). Para peserta operator pengelola BMN dari seluruh UPT se Kanwil Kemenkumham Sulut yang hadir secara langsung juga di damping oleh tiap – tiap Kepala UPT secara virtual melalui aplikasi zoom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *