April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

10 Orang Narapidana Asimilasi Lapas Tahuna Membantu Membersihkan Gedung PKK Sangihe

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Sangihe (Eri Yudianto) memantau langsung pekerjaan 10 orang Narapidana asimilasi Lapas Tahuna yang ditugaskan untuk membersihkan Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kegiatan ini dilaksanakan agar Gedung PKK Sangihe bisa tampil lebih indah, bersih, dan rapih, serta bisa berfungsi Kembali sebagaimana mestinya untuk para ibu – ibu PKK se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (21/10/2022).

Kalapas Tahuna menerangkan, kegiatan ini sebagai tanda bakti narapidana kepada daerah Kepulauan sangihe. “Kegiatan pembersihan gedung PKK Sangihe yang dilakukan oleh 10 orang narapidana asimilasi Lapas Tahuna ini sebagai bentuk kontribusi bakti narapidana asimilasi yang telah sadar dan taat hukum berkat pembinaan dan pembimbingan yang baik, yang mereka dapatkan selama menjalani masa hukuman di Lapas Tahuna. Disamping itu kami juga mengapresiasi niat baik dari narapidana yang ingin berubah, semoga mereka mendapatkan kesempatan kedua dan kehidupan yang lebih baik lagi Ketika bebas nanti,” ujar Kalapas Tahuna.

Selain itu Kajari Sangihe juga memberikan statement rasa terimakasih atas kegiatan ini, “Terimakasih atas hasil dari Pak Kalapas Tahuna yang luar biasa, karena sudah mendidik anak – anak dengan baik. Sadar dan terampil baik dalam mengkondisikan tata keindahan taman, kebersihan, dan kelistrikan. Mulai dari lampu dan kelistrikan lainnya di tata Kembali oleh para narapidana asimilasi Lapas Kelas IIB Tahuna dengan baik, serta sangat responsif dalam menanggapi arahan yang diberikan,” ujar Kajari Sangihe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *