Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Dapur Lapas Tahuna Menerima Sertifikat Higiene Dari Dinas Kesehatan Sangihe

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Pelayanan makanan yang bersih dan sehat bagi Narapidana menjadi salah satu prioritas Kepala Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno). Oleh karena itu, aspek kebersihan dapur umum di Lapas Tahuna menjadi sangat penting, bukti nyatanya dapur Lapas Tahuna telah mendapatkan Sertifikat Higiene Jasaboga dari Dinas Kesehatan Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sertifikat higiene ini mebuktikan bahwa Lapas Tahuna tidak main – main dalam menyediakan layanan makanan yang bersih dan sehat. Senin (24/10/2022).

Kalapas mengapresiasi pencapaian ini, menurutnya sinergi antara Lapas Tahuna dan Dinas Kesehatan Sangihe dalam upaya untuk menciptakan dapur Lapas yang higienis mendapat sambutan baik dalam bentuk pengawasan secara berkala. “Mulai dari survey, melengkapi data pendukung, pengambilan sampel, pengujian hingga penilaian hasil, dilakukan secara jelas dan konstruktif, oleh karena itu prestasi ini harus ditunjukkan dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada narapidana.” Ujar Kalapas.

Kalapas meminta Staf Keperawatan menjaga kualitas dapur umum setiap saat, termasuk proses pencucian, pengolahan, penyajian, dan pendistribusian makanan. “ini tentang menjaga kualitas dan rasa makanan yang sehat, yang berimplikasi pada Kesehatan narapidanana,” tambah Kalapas. Selain itu Staf Keperawatan (Olivia Lapian) menjelaskan bahwa pihak Lapas Tahuna memastikan sarana prasarana pengolahan makanan seperti tempat pencucian, media masak, hingga alur pembuangan sisa makanan harus termanajemen dengan baik sehingga sanitasi bisa tercapai.

“Kedepannya Kami Lapas Tahuna berkomitmen penuh untuk menjaga kebersihan makanan bagi narapidana, dengan makanan yang cukup dan bersih agar narapidana selalu sehat. Kesehatan narapidana adalah prioritas Lapas Tahuna, sehinga akan terus berusaha berupaya memberikan yang terbaik,” tutup Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *