April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kasubag TU : Setiap Pekerjaan Harus Terdokumentasi dan Akuntabel, Sesuai Nilai BerAkhlak

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Suasana hujan pagi ini tidak menyurutkan semangat pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut untuk melaksanakan apel pagi rutin. Pagi ini apel tampak berbeda karena dilaksanakan didalam portir pintu masuk Lapas Tahuna. Bertindak sebagai pembina apel Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Mochaimin) mengingatkan seluruh staf pegawai untuk tetap semangat beraktivitas dalam menjalankan fungsi utama sebagai petugas pemasyarakatan di Lapas Tahuna. Selasa (25/10/2022).

Kasubag TU juga menyampaikan tentang pengaplikasian salah satu tata nilai BerAkhlak yaitu Akuntabel, agar setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat dipertanggung jawabkan jika suatu saat nanti dimintai laporan. “Setiap pekerjaan harus akuntabel, terdokumentasi, dan disimpan dengan rapi dokumen – dokumennya, agar Ketika dibutuhkan kembali data – datanya sebagai pelaporan, mudah untuk dicari,” ujar Kasubag TU. Disamping itu, para Calon Pegawai Negeri Sipil yang hadir dalam apel tersebut diharapkan agar belajar dan menimba ilmu sebanyak – banyaknya agar menjadi pegawai yang produktif kedepannya.

Selanjutnya, dalam apel tersebut diingatkan kembali tentang ketertiban dalam pengisian jurnal harian, dimana dalam pengisiannya harus bersifat kata kerja dan terperinci tentang pekerjaan yang dilakasankan mulai dari jam masuk kantor sampai jam pulang kantor. Terakhir, sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari salah dan dosa, oleh karena itu Kasubag TU mengajak seluruh pegawai untuk selalu instropeksi dan memperbaiki diri untuk mencapai hasil yang terbaik dalam setiap aktivitas pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *