April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Memberikan Pembinaan Jasmani Kepada Narapidana Berupa Permainan Bola Voli

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar kegiatan pembinaan jasmani kepada Narapidana berupa permainan bola voli. Pembinaan jasmani kali ini dibawakan oleh tenaga Pengajar dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Pioner Sangihe (Nichodemus Lukas), yang sebelumnya telah menjalin Kerjasama dengan Lapas Tahuna. Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna (Suharno), mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan hiburan dan pembinaan fisik bagi para Narapidana di Lapas Tahuna. Rabu (26/10/2022).

Tujuan lainnya diadakan kegiatan ini selain untuk menghibur Narapidana agar tidak bosan, juga bertujuan untuk menghilangkan pikiran negatif selama menjalani masa hukuman. Kalapas Tahuna menyampaikan bahwa jajaran Lapas Tahuna  mengakomodir keinginan narapidana dan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada narapidana. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menghibur dan menambah wawasan narapidana dalam bidang olahraga bola voli, seperti Teknik dan aturan dasarnya serta kesehatan fisik narapidana tetap terjaga dengan baik,” jelas Kalapas.

Kegiatan belajar mengajar di Lapas Tahuna ini sebagai bentuk pelayanan kepada Narapidana yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2022. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya, dengan antusias yang positif dari para narapidana, meskipun cuaca sempat hujan, kegiatan tetap dilanjutkan di aula untuk sesi pemanasan dan materi tentang aturan, keknik dasar seperti service, passing atas, passing bawah serta teknik dasar lainnya dan Kembali ke lapangan setelah hujan reda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *