Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pegawai Lapas Tahuna Ikuti Pelatihan Konsep Dasar HAM Dengan Metode MOOC

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Seluruh pegawai staf dan petugas Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut mengikuti Pelatihan Konsep Dasar HAM dengan metode pembelajaran mandiri menggunakan aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pemenuhan hak dan kewajiban pengembangan kompetensi paling sedikit 20 Jam Pelajaran (JP) dalam 1 tahun bagi setiap pegawai yang diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Selasa (08/10/2022).

MOOC merupakan model pembelajaran online yang melibatkan banyak peserta, model MOOC ini telah berhasil diterapkan di banyak universitas di dalam dan luar negeri, antara lain Harvard University, Oxford University dan banyak universitas lainnya. Pembelajaran MOOC sangat membantu terutama di masa – masa pandemi dimana kerumunan orang yang biasa terjadi di dalam kelas harus dibatasi, kedepannya pembelajaran MOOC secara masif akan bersifat permanen dan diterapkan pada diklat ASN.

Pendekatan MOOC ini memberikan kebebasan kepada peserta untuk mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan yang dikehendaki. MOOC sangat flexible dalam hal waktu, karena kapan saja peserta pelatihan dapat mengakses dan belajar secara mandiri dimana saja selama yang besangkutan memiliki jaringan atau akses internet yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *