Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Fokus, Kalapas Bahas Inovasi Program Pembinaan Tahun 2023 Dalam Coffe Morning

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), dalam rapatnya bersama seluruh Pejabat Lapas Tahuna yang dirangkaikan dengan coffe morning bersama, membahas tentang evaluasi kinerja di tahun 2022 dan rencana inovasi kerja yang akan dilakasanakan di tahun 2023 mendatang. Menjelang akhir tahun 2022 ini tentu sudah banyak pekerjaan dan inovasi yang telah dicapai oleh Kalapas beserta jajaran Lapas Tahuna, tapi Kalapas tidak ingin para jajaran cepat berpuas diri dan terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan Lapas Tahuna. Senin (28/11/2022).

“Jangan cepat berpuas diri dulu, terus bekerja dan berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP dan masyarakat. Laksanakan pembinaan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, serta bijaklah dalam mengambil keputusan agar tidak terkendala dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kalapas. Selain mengevaluasi kinerja yang telah lalu kalapas juga menyampaikan beberapa rencana inovasi tahun 2023, seperti pembentukan wadah untuk WBP asimilasi berupa kampung asimilasi dan edukasi WBP Lapas Tahuna.

Kampung asimilasi ini diperuntukan bagi WBP yang telah menjalani separuh dari masa pidananya, dan berkelakuan baik. Ini bermanfaat untuk membina para WBP agar lebih intens dalam menjalani pembinaan kegiatan kerja seperti berkebun, berternak, dan berbagai kegiatan positif agar mereka siap kembali ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *