April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Upgrade Skill, Furniture Perpaduan Antara Kayu dan Besi Ala WBP Lapas Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Skill, Kreativitas, dan inovasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakaran Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, baru saja di upgrade lewat pembinaan pelatihan pengelasan besi yang diinisiasi oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna (Suharno). Kini hasil pelatihan tersebut langsung diaplikasikan dengan pembuatan set kursi dan meja dengan model elegan minimalis yang memadukan antara besi dan kayu dimana besi digunakan sebagai struktur penopang yang kuat dan ringan. Selasa (06/12/2022).

“Perabotan rumah atau furniture yang bagus dan menarik tidak mesti harus bermerek atau berharga tinggi. Dengan modal kreativitas, kita bisa memanfaatkan barang seadanya menjadi hasil karya bernilai tinggi serta kokoh dangan masa penggunaan yang lama,” ujar Kalapas. Dalam keterangannya Kalapas sangat optimis dengan hasil karya WBP tersebut. Set kursi dengan model minimalis ini sangat cocok untuk melengkapi dekorasi hunian seperti teras rumah, café, dan tempat nongkrong yang kekinian dan nyaman.

Mengenai harga, jajaran Sub Seksi Kegiatan Kerja belum memberikan harga yang pasti, tetapi dalam waktu dekat akan segera di posting di katalog online barang hasil karya WBP Lapas Tahuna yang lengkap dengan spesifikasi, beberapa foto, serta harga yang terjangkau dipasaran. Hasil penjualan barang karya WBP sebagian disetorkan kepada negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan sisanya digunakan sebagai modal produksi kembali serta upah bagi WBP yang mengerjakan furniture tersebut dibawah arahan petugas pembinaan kegiatan kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *