April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Pengajian Akhir Tahun 2022 Yang Digelar oleh Dirjenpas Secara Daring

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Mochaimin) dan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Rusli Y. Lolong) beserta Jajaran Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam mengikuti kegiatan Pengajian Akhir Tahun 2022 secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berpusat di Graha Bakti Pemasyaraktan lantai 6, Gedung Dirjenpas, Jakarta Pusat. Selasa (20/12/2022).

Sebelum dimulai, kegiatan dimeriahkan oleh penampilan Qosidah yang dipersembahkan oleh Lapas Cibinong dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh Ustadz Ujairudin. Selanjutnya laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Pembinaan Kerohanian Islam di Lingkungan Pemasyarakatan (Abdul Haris), dalam laporannya Ketua Rohis menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana sebagai pemenuhan program kerja Pembinaan Rohani Islam, serta pemanfaatan infaq dan sedekah yang diberikan oleh para munfiq (orang yang berinfak atau bersedekah).

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk pemenuhan atas program kerja Pembinaan Kerohanian Islam yang sesuai dengan kalender kerja yaitu Pengajian Akhir Tahun 2022, selain itu kami juga ingin berterimakasih kepada Bapak dan Ibu  yang telah menyisihkan Sebagian hartanya untuk Infaq dan Sedekah, Amanah Bapak Ibu sekalian telah kami salurkan kepada orang yang membutuhkan yakni kaum duafa, korban bencana alam seperti gempa bumi yang terjadi di cianjur baru – baru ini, dan sebagian untuk pembangunan masjid, semoga segala amal dan ibadah dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujar Ketua Rohis Pemasyarakatan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Reynhard Silitonga) dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi kepada panitia serta mengajak para jajaran untuk selalu bersyukur dan meningkatkan selalu keimanan sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu “Doa Untuk Negeri, hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari ini”. Kegiatan ditutup dengan ceramah dan doa Bersama untuk Negeri yang dibawakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Quro (KH. Syarif Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *