Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Beserta Jajaran Rapat Kedinasan Peningkatan Pelayanan WBP Menyambut Nataru

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), menggandeng Jajaran Pembinaan, Perawatan, serta Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) dalam rapat kedinasan yang membahas tentang peningkatan layanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Masyarakat yang berkunjung di Lapas Tahuna, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023. Kegiatan tersebut bertempat di ruang terbuka hijau, kolam ikan Lapas Kelas IIB Tahuna, Sabtu (17/12/2022).

“Tingkatkan pelaksanaan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Menjelang Hari Raya Natal Kami berencana membuka kunjungan tatap muka tanpa sekat kepada keluarga WBP yang ingin berkunjung, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti vaksin booster ke-3 atau surat keterangan dokter bahwa yang bersangkutan tidak bisa di vaksin karena alasan kesehatan. Maka dari itu, perlu bagi kita untuk mempersiapkan dan meningkatkan fasilitas pelayanan guna mengantisipasi banyaknya pengunjung yang akan datang,” ujar Kalapas.

Lebih lanjut bagi tahanan, Kalapas menginstruksikan agar menyampaikan surat ijin kepada pihak yang menahan agar para tahanan tersebut bisa menerima kunjungan di hari Natal. Kalapas juga menginstruksikan agar memberikan dan meningkatkan kualitas alur pelayanan kepada tahanan sejak masuk Lapas, putusan pengadilan, sampai mereka bebas, bahkan kalo perlu buatkan video setiap pelayanan yang ada di Lapas Tahuna, agar menjadi patokan standar pelayanan dan bisa dilihat oleh khalayak umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *