April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Sebagai Fondasi Perjuangan Perempuan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), memimpin seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Ibu ke – 94 Tahun 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Bertempat di lapangan upacara Lapas Tahuna, Kalapas membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (I Gusti Ayu Bintang Darmawati). Kamis (22/12/2022).

“Bangsa ini dibangun dari fondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus. Melalui peringatan Hari Ibu inilah, kita Kembali diingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan – tujuan bangsa. Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua, sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan, yang tidak Lelah menjadi arti dimanapun berada. Untuk itu, saya ucapkan Selamat Hari Ibu ke – 94 Tahun 2022,” sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga ikut dibacakan sejarah singkat Peringatan Hari Ibu sebagai salah satu titik penting perjuangan pergerakan para perempuan di masa pra kemerdekaan dan menjadi tonggak sejarah tersendiri ketika diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Momentum bersejarah ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Nasional pada Tahun 1959. Inilah yang membedakan Hari Ibu di Indonesia dan peringatan Mothers Day di beberapa negara di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *