April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Penuh Haru, Kalapas Buka Kunjungan Tatap Muka di Momen Hari Raya Natal

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), membuka layanan kunjungan tatap muka untuk pertama kalinya pada Hari Raya Natal sejak Pandemi Covid – 19 menyebar di Indonesia. Tampak haru di wajah para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga yang berkunjungan setelah melepas rindu, apalagi di momen Hari Raya Natal, pertemuan sejak sekian lamanya menjadi sebuah kado tersendiri yang sangat berarti mereka. Senin (26/12/2022).

Kalapas menyampaikan bahwa layanan kunjungan tatap muka ini dibuka dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh keluarga yang berkunjung. “Yang boleh mengunjungi WBP untuk tatap muka secara langsung dan bercengkrama bersama keluarga di momen Hari Raya Natal ini hanya keluarga inti WBP, dan sudah mendapatkan vaksin ketiga atau surat keterangan dokter bahwa yang bersangkutan belum bisa di vaksin karena berbagai alasan sesuai edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Selain itu kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam memfasilitasi kunjungan tatap muka ini,” ujar Kalapas.

Kalapas juga telah menginstruksikan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Hendro Martoyo) beserta seluruh jajaran petugas yang piket pada Hari Raya Natal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung maupun kepada WBP dengan tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas serta teliti dalam memeriksa barang – barang terlarang agar tidak di bawa masuk ke dalam Lapas. Segala hal tersebut dilaksanakan guna memperketat keamanan agar menghindari terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *