Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Melatih WBP Dalam Bermain Hadrah Yang Merupakan Kesenian Islam

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Mochaimin), memberikan pelatihan Hadrah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dimana kesenian hadrah ini merupakan salah satu kesenian Islam yang di dalamnya berisi shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, yang digunakan sebagai media menyiarkan ajaran agama Islam. Pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian dan kerohanian yang dilaksanakan oleh petugas Lapas Tahuna. Selasa (10/01/2023).

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian dan kerohanian Islam kepada WBP Lapas Tahuna, selain itu sekedar kami informasikan bahwa pengadaan satu set alat musik rebana merupakan hasil hibah dari seluruh pegawai muslim Lapas Tahuna yang menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka untuk menunjang kegiatan syiar islam di Lapas Tahuna. Pelatihan ini kami laksanakan rutin beberapa kali dalam seminggu selesai sholat ashar berjamaah bertempat di masjid At-Taubah Lapas Tahuna,” ujar Kasubag TU.

Lebih lanjut, sampai saat ini Kasubag TU dan jajaran pegawai yang tergabung dalam Badan Ta’mirul Mesjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Tahuna masih mencari tenaga pengajar yang memiliki keahlian di bidang tersebut untuk lebih meningkatkan keterampilan para WBP dalam memainkan kesenian hadrah. Ini juga merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat dalam mengatasi kejenuhan para WBP selama menjalani masa hukuman pidana di dalam Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *