Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Jalin Koordinasi dengan Kakanim Tahuna, Guna Peningkatan Pengawasan Tahanan WNA

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Tahuna (Novly Tenlie Nelson Momongan) beserta jajaran, bertempat di Lantai 2 Ruang Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna. Dalam pertemuan tersebut, kedua Pimpinan menjalin koordinasi dalam rangka pengawasan terhadap tahanan Warga Negera Asing (WNA) yang di tempatkan di blok camar Lapas Tahuna. Menurut keterangan Kalapas, tahanan WNA tersebut diperlakukan sama dan adil sesuai dengan aturan yang berlaku. Selasa (31/01/2023).

“Kunjungan Kakanim hari ini kami manfaatkan sebagai sarana audiensi dan koordinasi guna meningkatkan sinergitas antara Lapas Tahuna dan Kanim Tahuna dalam pengawasan tahanan WNA yang beberapa waktu lalu di titipkan pada kami, dan saat ini kami tempatkan di blok camar, serta kami perlakukan adil dengan tahanan lainnya sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku. Pada prinsipnya kami selalu mensupport dan mengkoordinasikan bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi tahanan WNA sesuai aturan,” jelas Kalapas.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama, selain mengunjungi WNA di area blok tahanan, Kalapas mengajak Kakanim beserta jajaran untuk melihat – lihat area bengkel kerja yang menjadi tempat para WBP menyalurkan kreatifitas mereka setelah mendapatkan pembinaan kemandirian oleh petugas Lapas Tahuna. Kakanim diajak melihat proses pembuatan meja kayu ukir, dari awal pemilihan bahan baku yang baik sampai dengan bahan tersebut menjadi sebuah hasil karya yang bernilai jual tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *