Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Jumat Sehat, Petugas Keperawatan Senam Pagi Bersama WBP Dan Razia Rambut Gondrong

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Sub Seksi Keperawatan menyelenggarakan kegiatan senam Pagi Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilanjutkan dengan Razia rambut sebagai bentuk pelaksanaan tugas sehari – hari dalam menjaga kerapihan dan kesehatan WBP di dalam Lapas. Kegiatan dimulai dengan pemanasan dan peregangan otot – otot para WBP yang dipimpin oleh Petugas Keperawatan (Agustinus Lalo) untuk meminimalisir terjadinya cedera pada saat berolahraga. Jum’at (17/02/2023).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga imunitas tubuh WBP agar tidak mudah terkena penyakit dan sebenarnya rutin dilaksanakan setiap minggunya, namun beberapa minggu yang lalu sempat tertunda karena masih dalam musim penghujan. Kami bersyukur cuaca pagi ini cerah sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujar Agus. Selain menjaga kesehatan dengan berolahraga, kerapihan dan kebersihan diri WBP seperti rambut dan kuku juga tidak luput dari perhatian Petugas Keperawatan yang langsung melakukan penindakan di tempat dengan langsung merapihkannya.

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Tahuna, WBP mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan dengan sukarela karena mereka juga sadar bahwa kegiatan ini dilaksanakan tidak lain untuk kebaikan mereka sendiri. Selesai melaksanakan senam, WBP melanjutkan dengan olahraga bebas sesuai dengan minat masing – masing seperti permainan bola takraw dengan pengawasan dan pemantauan penuh oleh Petugas Keperawatan dan Petugas Pengamanan Lapas Kelas IIB Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *