April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kolaborasi Lapas Kelas IIB Tahuna dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Pamerkan Hasil Karya Narapidana

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasysarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe akan memajang hasil karya Narapidana Lapas Tahuna pada salah satu ruangan pameran bertempat di Adhyaksa Creative Center, Senin (04/04/2022).

Kalapas Tahuna, Suharno mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Kepulauan Sangihe terkait tugas dan fungsi Lapas, salah satunya kegiatan-kegiatan pembinaan yang di lakukan oleh Lapas Kelas IIB Tahuna terhadap Narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kami Lapas Kelas IIB Tahuna sudah menghasilkan karya warga binaan berupa keterampilan kemandirian pembuatan meubelair kursi dan meja kayu dan hollow brick berkat kerja sama dengan SMK Negeri 3 Tahuna dalam realisai anggaran tahun 2022,” ungkap Kalapas.

“tidak hanya itu, dalam pameran ini, Lapas Tahuna juga akan memajang hasil karya warga binaan, seperti pot bunga dan bunga hias yang terbuat dari plastik bekas,” tambahnya.

Dalam kolaborasi ini juga Lapas Tahuna sekaligus akan menggelar One Day One Prison Product dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *