Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

COP Tentang Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Lapas Tahuna Ikuti Secara Daring

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Mochaimin) Bersama jajaran Kepegawaian dan Keuangan mengikuti kegiatan Community Of Practice (COP) yang membahas tentang Peningkatan Pengelolaan Keuangan Dalam Rangka Pencapaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulut. Rabu (25/01/2023).

Acara diawali dengan sambutan yang dibawakan oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulut (Jhon Batara Manikalo) yang menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan harus dilaksanakan dengan berkualitas dan sebenar – benarnya sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui mekanisme yang telah dibentuk, yakni IKPA. “IKPA sebagai mekanisme dalam penilaian pelaksanaan anggaran sekaligus monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan anggaran belanja. Diharapkan kegiatan ini dapat menyokong Core Values BerAKHLAK dengan menjaga integritas,” jelas Kadivmin.

Mengakhiri sambutannya, Kadivmin mengajak seluruh jajaran yang hadir untuk terus meningkatkan kinerja agar Kemenkumham semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dan BerAKHLAK dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia maju. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bitung tentang pengelolaan keuangan sesuai standar IKPA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *