Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

WBP Lapas Tahuna Ikuti Ibadah Bersama Dengan WBP Dari Lapas Lain Secara Daring

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Staf Pembinaan Agama Kristen, memfasilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam mengikuti kegiatan ibadah bersama dengan WBP dari Lapas dan Rutan seluruh Indonesia secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Dalam kesempatan kali ini, kegiatan ibadah berpusat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale Kanwil Kemenkumham Sulsel, yang bertugas memberikan pelayanan ibadah. Senin (23/03/2023).

Pelayan Firman (Christopher O. W.) yang bertugas pada saat itu membacakan salah satu Firman Tuhan dalam Alkitab (Galatia 1:10), “Jadi bagaimana sekarang : adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah?, adakah kucoba berkenan kepada manusia?, sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus”. Berdasarkan firman tersebut, Pelayan Firman menerangkan bahwa sebagai orang Kristen kita harus memenuhi kesukaan Tuhan, dalam mengambil keputusan dan menghadapi kehidupan.

Lebih lanjut, Pelayan Firman memberikan salah satu contoh kasus untuk menasehati para WBP yang hadir agar menolak jika ada teman yang menawarkan narkoba atau hal – hal yang mengarah pada nilai – niliai negatif dan bertentangan dengan hukum dan undang – undang yang berlaku, sebagaimana Firman yang telah disampaikan sebelumya bahwa kita harus selalu mengikuti kesukaan Tuhan, bukan kesukaan manusia. Kegiatan ibadah berjalan dengan penuh hikmat dan pengawasan dari para petugas pembinaan sampai dengan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *