Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Bebas Murni, Lapas Tahuna Penuhi Hak WBP

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut mendapatkan hak kebebasan murni setelah memenuhi persyaratan administratif dan substantif sesuai aturan perundang – undangan yang berlaku pada hari jumat kemarin. Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Rusli Y. Lolong) menyampaikan bahwa WBP yang bersangkutan telah mendapatkan dan mengikuti dengan baik setiap program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Tahuna. Minggu (22/01/2023).

“WBP yang bersangkutan dapat tersenyum bahagia karena telah menjalani seluruh masa hukuman pidananya dengan serangkaian program pembinaan baik kerohanian maupun kepribadian yang kami sediakan di Lapas Tahuna. Kami berharap semoga tidak mengulangi perbuatan melanggar dan menjadi pribadi yang lebih baik serta mentaati hukum yang berlaku. Pokoknya jangan balik lagi ke Lapas,” ujar Kasibinadikgiatja.

selain itu Kasibinapigiatja juga menambahkan bahwa pembebasan WBP baik secara murni ataupun pembebasan bersyarat seperti asimilasi rumah merupakan hal yang positif, selain sebagai kesempatan kedua bagi para WBP, ini juga akan menjaga kenyamanan dan kondusifitas ruang hunian Lapas Tahuna agar tidak over kapasitas mengingat setiap minggunya sering ada tambahan tahanan baru yang dititipkan oleh pihak Pengadilan Negeri Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *